Anang Susanto: Resmikan Jembatan Gantung di Kabupaten Bandung

“Adanya pembangunan jembatan gantung ini diharapkan bisa mempermudah akses perekonomian, dan para pekerja serta pelajar pun bisa memangkas waktunya”

Anggota DPR RI Anang Susanto saat meresmikan jembatan gantung Bahana Juara di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 
Anggota DPR RI Anang Susanto saat meresmikan jembatan gantung Bahana Juara di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Anggota DPR RI Anang Susanto bersama dengan Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian meresmikan jembatan gantung yang menghubungkan dua desa yaitu Desa Sukamaju dan Desa Tanggulun Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung. Jembatan gantung ini berasal dari aspirasi masyarakat yang diusulkan kepada Kementerian PUPR melalui program Dirjen Bina Marga.

Jembatan gantung yang diberi nama Jembatan Bahana Juara ini memiliki panjang 60 meter dan lebar 1,2 meter dengan kapasitas maksimal 40 orang. Adanya jembatan ini diharapkan dapat membantu menghilangkan hambatan masyarakat pedesaan untuk mendapatkan akses pendidikan, informasi, pemasaran hasil pertanian, serta barang dan jasa yang dibutuhkan untuk kebutuhan masyarakat desa sehari-hari.

Adanya pembangunan jembatan gantung ini diharapkan bisa mempermudah akses perekonomian, dan para pekerja serta pelajar pun bisa memangkas waktunya,” ujarnya Anang dalam sambutannya.

Wakil rakyat dapil Jabar II ini juga merasa bersyukur masyarakat begitu antusias menyambut peresmian jembatan gantung yang merupakan jembatan gantung pertama di Kabupaten Bandung itu yang telah menghabiskan biaya Rp5 miliar. Dia juga menyebut, kedepannya akan ada lagi jembatan gantung di daerah Kabupaten Bandung.

Sementara itu, Camat Majalaya Gugum berharap masyarakat dapat memanfaatkan secara normal serta merawat jembatan gantung itu. “Kami sangat mengharapkan kepada masyarakat untuk bersamasama merawat dan menjaga dari ulah oknum orang-orang yang mau merusak dan mengotori jembatan ini. Jangan sampai bangunan yang bagus dan mahal ini, dirusak hanya untuk kepentingan orang perorang. Mari kita rawat bersama,” tuturnya.

Gugum Gumilar juga, mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Anang Susanto dan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Herdi Rahadian yang telah mewujudkan aspirasi masyarakat.

Peresmian jembatan gantung ini dilakukan dengan melakukan penandatanganan pada prasasti dan pengguntingan pita yang dilakukan secara bersama-sama di Kp.Talun RT 003/004 Desa Tanggulun Kecamatan Majalaya dan Kp. Balekambang Desa Sukamaju Kecamatan Ibun, Jumat (5/8)

Dalam peresmian jembatan tersebut, hadir pula Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dadan, Anggota DPRD Kabupaten Bandung OBI, Bupati Bandung yang diwakili oleh H. Marlan, Camat Majalaya Gugum Gumilar, Kepala Desa Tanggulun Jajang, Kepala Desa Sukamaju Acep serta tokoh masyarakat lainnya. •gal/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)