Ahmad Sahroni: Tebar Ribuan APD ke RS di Jakarta

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni menyalurkan ribuan alat kesehatan atau Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah rumah sakit di wilayah DKI Jakarta. Bantuan tersebut diperuntukkan bagi petugas medis yang bekerja tanpa kenal dan menjadi garda terdepan menangani pandemi Covid-19. 

Bantuan kami berikan kepada rumah sakit sebagai gugus terdepan dalam upaya penanganan pasien pandemi Covid-19,” kata Ahmad Sahroni saat menyerahkan APD kepada Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, baru-baru ini.

Menurut Sahroni, tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 patut diprioritaskan. Mereka adalah pahlawan kesehatan yang membutuhkan dukungan, tidak hanya moril namun juga bantuan materil dalam bentuk APD.
Selain RSPI Sulianti Saroso, Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini juga menyerahkan langsung bantuan ke berbagai rumah sakit lainnya, diantaranya, RSUD Cengkareng, RSUD Koja, RSUD Tanjung Priok, serta RSUD Cilincing.

Politisi dapil DKI Jakarta III ini menegaskan bahwa langkah ini diambil sebagai wujud kepedulian dalam rangka mendukung moril para dokter dan paramedis yang tak kenal lelah melayani para pasien Covid-19 selama setahun terakhir.

Anggota DPR RI Ahmad Sahroni saat menyerahkan APD kepada Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso. Foto : Ist/nvl

Dirut RSPI Sulianti Saroso, dr. Mohammad Syahril, SpP, MPH menghaturkan terima kasih atas kepedulian masyarakat terhadap tugas-tugas mereka, termasuk bantuan APD. 

Kecukupan kebutuhan APD, menurut Syahril, saat ini memang disediakan pemerintah, namun juga masih dibutuhkan bantuan dari masyarakat dan para donatur. Menurutnya, kebutuhan APD ini tidak boleh putus, sehingga akan mempercepat penanganan pasien.

Dia menambahkan, seluruh rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 juga membutuhkan banyak relawan tenaga kesehatan. Dikatakan Syahril, dengan kondisi saat ini, jika hanya mengandalkan tenaga medis yang ada, maka ditakutkan ada banyak tenaga medis yang akan alami kelelahan hingga tekanan psikologis. l ann/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)