Agustiar Sabran: Tinjau Proses Vaksinasi di Dapil

Agustiar juga menyerahkan beberapa paket bantuan yaitu 100 sak Beras Mutiara Padi dan 100 kantong plastik besar yang berisi gula, minyak goreng, dan sabun yang diserahkan kepada Kantor Wilayah untuk dibagikan dalam pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Kemenkumham.

Anggota DPR RI Agustiar Sabran Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah melakukan kunjungan reses masa persidangan ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng  Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan kegiatan audiensi mengenai penanganan Covid-19.

Dalam audiensi tersebut, dibahas terkait dengan persoalan penanganan Covid-19 di Kalimantan Tengah dan informasi terkait dengan vaksinasi baik dari ASN Kemenkumham Kalteng maupun Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas/ Rutan/ LPKA. 

“Reses kali ini saya sempatkan untuk mengunjungi Kanwil Kemenkum HAM di Kalteng dengan tujuan untuk melihat sudah sejauh mana penanganan Covid-19 di sini termasuk bagaimana proses vaksinasinya,” sebutnya.

Politisi PDI-Perjuangan menyampaikan berdasarkan hasil kunjungan instansi tersebut rutin melaksanakan rapid test antigen 1 bulan sekali. Selain itu, Pegawai telah melakukan vaksinasi lengkap kecuali para pegawai yang sebelumnya telah terpapar Covid-19 dan melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Anggota DPR RI Agustiar Sabran melakukan kegiatan audiensi mengenai penangan Covid-19. Foto: Ist/nvl
saya sempatkan diri untuk melihat hasil kerajinan para warga binaan yang dipajang di Pojok Budaya

“Disampaikan bahwa para warga binaan yang sudah divaksinasi lengkap belum sampai dengan 100% dikarenakan akan dilaksanakan secara bertahap agar tidak terjadi kerumunan yang berlebihan dan tetap dapat menjalankan protokol kesehatan dengan ketat,” sebutnya.

Agustiar mengungkapkan, dirinya akan memberikan bantuan dosis vaksinasi kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah jika diperlukan. Selain itu Agustiar juga menyerahkan beberapa paket bantuan yaitu 100 sak Beras Mutiara Padi dan 100 kantong plastik besar yang berisi gula, minyak goreng, dan sabun yang diserahkan kepada Kantor Wilayah untuk dibagikan dalam pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Kemenkumham.

 “Saya berikan bantuan untuk langsung diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Kemudian saya juga sempatkan diri untuk melihat hasil kerajinan dari para warga binaan yang dipajang di Pojok Budaya Kantor Wilayah,” kata Agustiar. ayu/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)