Adrian Jopie Paruntu: Hobi yang Jadi Prestasi

Fungsi pengawasan, legislasi dan anggaran memang melekat pada diri 575 Anggota DPR RI. Di balik keseriusannya, tentu saja para wakil rakyat aktivitas lain yang menjadi selingan agar tetap prima dalam menjalankan amanah konstitusi.

Adrian Jopie Paruntu. Foto : dok/nvl

Aktivitas yang memacu adrenalin memang sudah akrab dengan diri Adrian Jopie Paruntu. Hobi otomotif atau balap mobil yang ditekuninya, menurut Adrian bisa mengasah mentalnya untuk jadi lebih kuat. Diakui Adrian, mental pengalamannya di dunia balap berpengaruh pada kesehariannya.

Tak hanya sekedar hobi semata, di dunia balap mobil ini Adrian berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional meskipun awalnya kurang mendapatkan dukungan dari orang tuanya.

“Awalnya tidak didukung, tetapi setelah orang tua lihat bisa berprestasi di setiap event, hingga bisa meraih juara Nasional HJSC (Honda Jazz Speed Challenge) one make race 2018, orang tua tergerak untuk mendukung hobi saya,” ujar Adrian kepada Parlementaria.

Ada tiga jenis mobil dengan spesifikasi balap mengisi garasi rumah Adrian. Ketiganya yaitu, Honda jazz (OMR), BMW 323i tahun 1997 untuk time attack dan BMW 320i tahun 1994 untuk drifting. “Dari ketiganya, yang paling berkesan adalah Honda Jazz spek balap (OMR) karena membawa saya juara nasional HJSC 2018,” terang Adrian.

Mengikuti ajang balap internasional masih menjadi mimpi yang belum bisa dicapai oleh Adrian yang saat ini bergabung dalam sebuah klub mobil BMW seri M bernama MOCI (M Owners Club Indonesia). Ia juga masih berkeinginan untuk menaklukkan Sentul International Circuit, Bogor.

Kepada pembalap muda Indonesia, politisi Partai Golkar ini berpesan untuk tidak ragu bermimpi setinggi mungkin dan bekerja keras selagi masih mampu. “Karena hobi balap pasti menguras kantong, jangan pernah balap liar atau kebut kebut di jalanan, cukup menyalurkan adrenalin di sirkuit,” pesan Adrian.

Sejak menjadi wakil rakyat dapil Sulawesi Utara, Adrian sudah tidak pernah mengikuti seri kejuaraan lagi. Meski demikian, ketika ada waktu luang, Adrian masih menyempatkan diri untuk tetap latihan menjajal sirkuit balap.

“Sebagai penenang pikiran saja di waktu kosong dan kalau tidak ada jadwal kerja,” pungkas Adrian. l  es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)