Achmad Hafisz Tohir: Salurkan Bantuan kepada Pengurus Museum AK Gani

Ragam cara yang dilakukan oleh para Anggota Dewan untuk mendekatkan diri dan menunjukkan kepeduliannya kepada konstituen yang diwakilinya. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Anggota DPR RI Achmad Hafisz Tohir.

Anggota DPR Achmad Hafisz Tohir memberikan bantuan kepada pengurus Museum AK Gani. Foto: Ist/nvl

Politisi Fraksi PAN ini memberikan bantuan sembako kepada pengurus museum Adnan Kapau (AK) Gani. Bantuan berupa 100 paket sembaku tersebut diterima langsung perwakilan keluarga AK. Gani Gi Priyanti Gani dan Surawijaya di Kompleks Museum AK. Gani yang di jalan MP. Mangku Negara Sako, Palembang.

Hafisz Tohir mengatakan, bantuan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat sekitar museum membutuhkan. Hal tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini adalah bagian dari meringankan pandemi Covid-19 bagi mereka yang terdampak. Saya dan keluarga masih terikat hubungan sebagai keluarga pejuang, ayah saya anak buah dari AK. Gani dan sempat ditunjuk sebagai camat,” ujar Hafisz Thohir.

Mewakili keluarga besar AK Gani, Gi Priyanti Gani dan Surawiljaya menyampaikan terimakasih atas kepedulian Hafisz Thohir. Ia mengatakan akan segera menyalurkan bantuan tersebut kepada yang berhak seperti tukang ojek, kaum Dhuafa dan Anak Yatim. 

“Mengucapkan terimakasih kepada Hafisz Tohir yang telah memberikan bantuan kepada museum AK Gani semoga menjadi amal ibadah ditengah pandemi corona ini,” ungkap Gi Priyanti Gani.

Diketahui, AK. Gani Gani merupakan pemimpin sekaligus pejuang pada masa kemerdekaan yang berasal dari Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatra Barat. Museum Dr. AK. Gani didirikan untuk mengumpulkan, memamerkan, dan melestarikan benda-benda bersejarah yang berkaitan dengan kehidupan salah satu pahlawan nasional. l eko/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)