Achmad Dimyati Natakusumah: Serap Aspirasi dan Bersilaturahmi dengan Tenaga Pendidik

Salah satu cara memanfaatkan masa reses adalah dengan bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat. Hal inilah yang dilakukan Anggota DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah yang mengisi masa resesnya dengan menemui para tenaga pendidik dari di Kabupaten Pandeglang.

Politisi Fraksi PKS ini mengungkapkan, masa reses harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk bersilaturahmi. “Kegiatan Reses harus dimanfaatkan untuk bersilaturahim,” tuturnya saat bertemu dengan para guru di wilayah Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, baru-baru ini.

Dimyati menjelaskan, membangun dunia pendidikan harus didasari pada satu tujuan, satu tekad, satu langkah dan satu harapan demi dunia pendidikan yang lebih maju, terutama juga untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Pandeglang.

Ia menyampaikan, secara nasional, pendidikan di Kabupaten Pandeglang dinilai sudah bagus. Untuk dapat memajukan  pendidikan di Kabupaten Pandeglang, Dinas Pendidikan selain memiliki tugas pokok juga memiliki tugas teritorial dalam mengawasi jalannya dunia pendidikan.

Di hadapan para tenaga pendidik, ia mengungkapkan, guru terbaik adalah yang dicintai dan disukai masyarakat. Hal ini yang harus dimiliki semua guru, pengawas dan utamanya juga harus dimiliki oleh kepada sekolah sebagai pimpinan di setiap sekolah. 

Anggota DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah saat bersilaturahmi dengan Tenaga Pendidikan di Kabupaten Pandeglang. Foto: Ist/nvl

“Saya berharap guru, pengawas dan kepala sekolah harus berperan aktif di masyarakat. Jadi yang terhebat itu adalah guru yang harus dekat dengan masyarakat,” kata Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI tersebut.

Legislator dapil Banten I ini berharap apapun keluhan, keinginan dan harapan dalam mewujudkan dunia pendidikan yang lebih baik, sebaiknya aspirasi tersebut dapat disampaikan kepadanya sebagai wakil rakyat. “Jadi sampaikan semua keinginan, harapan, keluhan sampaikan dalam reses. Termasuk ketika ingin pencerahan, penyegaran silahkan sampaikan,” ujarnya.

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih terus melanda, Dimyati juga berharap agar semua guru dan tenaga pendidik agar mampu bersama-sama melaksanakan tanggung jawab melawan pandemi Covid-19. “Saya juga berharap kita harus bersama-sama melaksanakan tanggung jawab melawan pandemi Covid-19. Jadi semuanya harus ikut berpartisipasi dalam dunia pendidikan,” pungkas Anggota Komisi III DPR RI itu. l bia/es

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)