Abdul Hakim Bafagih: Bersepeda, Cara Jaga Kebugaran

Bersepeda menjadi salah satu kegiatan favorit masyarakat di saat pandemi Covid-19 untuk menjaga vitalitas. Tentu beraktivitas olahraga di luar ruang itu dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tak sedikit masyarakat yang merogoh kocek besar untuk membeli sepeda demi kenyamanan saat berolahraga.

Rupanya, kebiasaan bersepeda itu juga sudah dilakukan oleh Anggota Komisi VI DPR RI Abdul Hakim Bafagih jauh sebelum olahraga yang dikenal ‘gowes’ itu hits seperti saat ini. Hakim mengakui bahwa bersepeda adalah hobinya. Namun sayang, Covid-19 membuatnya sempat menghentikan hobi tersebut dan beralih ke kegiatan fisik lain.

“Saya suka sepedaan, sebelum ngehits seperti sekarang ini juga sering sepedaan. Cuman karena Covid-19 ini, akhirnya jarang. Jadi saya alihkan ke jogging,” kata Hakim kepada salah satu media nasional, beberapa waktu yang lalu. Politisi PAN itu mengaku, jika tak berolahraga, tubuhnya akan menjadi lemas, sehinghga ia mengalihkan kegiatan bersepedanya ke jogging.

Menjalani tugas sebagai Anggota Dewan yang memiliki kegiatan yang padat, Hakim merasa harus menjaga kebugaran dan stamina melalui olahraga. Melalui olahraga juga dapat menghindari stres dengan me-refresh pikiran. Selain itu Hakim juga mengaku, sangat menyukai traveling.

Legislator daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur VIII itu mengaku suka naik gunung, dan jika harus memilih antara pantai dan gunung, maka gununglah pilihannya. “Traveling saya suka. Kalau yang saya suka naik gunung, sebenernya. Lebih pilih gunung, sih, daripada pantai,” jawab Anggota DPR RI milenial itu. l sf

Tim Redaksi

Tambah Komentar

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)