Apresiasi Capaian PNBP KKP 2021, Nur’aeni Minta Tekan Harga Pakan

[Anggota Komisi IV DPR RI Nur’aeni dalam Rapat Kerja Komisi IV DPR dengan Menteri Kelautan dan Perikanan di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu (26/1/2022). Foto: Andri/nvl]

 

Mewakili Fraksi Partai Demokrat, Anggota Komisi IV DPR RI Nur’aeni mengapresiasi capaian Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Tahun 2021 sebesar Rp1 triliun. Baginya, nominal ini dinilai lebih tinggi jika dibandingkan dengan PNBP Tahun 2020 sebesar Rp857,3 miliar.

 

“Apresiasi kami dari Fraksi Partai Demokrat juga diberikan kepada kementerian KKP atas capaian PNBP pada tahun 2021. Semoga di 2022 ini, PNBP KKP lebih tinggi dari tahun sebelumnya,” ucap Nur, sapaan akrabnya, dalam Rapat Kerja Komisi IV DPR dengan Menteri Kelautan dan Perikanan di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu (26/1/2022).

 

Di sisi lain, wakil rakyat dapil Banten II menyoroti program kerja Kampung Budidaya yang menjadi terobosan baru KKP. Sebagai terobosan yang berupaya meningkatan produktivitas dan kualitas budi daya, ia meminta pemerintah melalui KKP untuk menekan harga pakan yang dianggap mahal jika diterapkan dalam skema Kampung Budi Daya.

 

Pakan bagi pembudidaya dalam skema Kampung Budidaya memiliki efek krusial untuk menghasilkan hasil budi daya yang diharapkan. Oleh karena itu, ia ingin KKP memberikan sejumlah alternatif penyediaan pakan yang terjangkau untuk para pembudidaya.

 

“Kami mendorong pemerintah perlu memperhatikan alternatif lain untuk menekan harga pakan yang mahal di mana skema Kampung budaya inikan akan mempergunakan pakan ikan yang luar biasa cukup tinggi. Dimana pakan ikan ini sulit didapatkan oleh para nelayan kita,” terangnya. (ts/sf)

Tim Redaksi

Kunjungi kami

EMedia DPR RI merupakan platform digital dengan beragam informasi yang lugas, akurat, dan terpercaya terkait aktivitas, kegiatan, dan topik pembahasan isu-isu oleh Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI)