#Isu Lainnya

Terima Audiensi dari Masyarakat Bandung dan Cimahi, ABS Ajak Keliling Museum Hingga Ruang Rapat Paripurna

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso (tengah) menerima audiensi dari masyarakat Kota Bandung dan Cimahi di Gedung Nusantara, Kamis (9/11/2023). Foto: Jaka/Man.
Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso (tengah) menerima audiensi dari masyarakat Kota Bandung dan Cimahi di Gedung Nusantara, Kamis (9/11/2023). Foto: Jaka/Man.

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso menerima audiensi dari masyarakat Kota Bandung dan Cimahi. Dalam pertemuan ini, peserta audiensi kemudian diajak mengenal lebih jauh mengenai peran fungsi DPR serta diajak juga berkeliling mengunjungi Museum hingga ruang rapat Paripurna.

“Saya selaku Anggota DPR dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat I, Kota Bandung dan Kota Cimahi mengundang masyarakat Bandung Cimahi untuk berkunjung ke rumah rakyat, tujuannya apa agar masyarakat Bandung Cimahi bisa lebih mengenal DPR-nya dan mengenal anggotanya. Sekaligus ini memberikan pengalaman yang baru bagi beliau-beliau karena mungkin baru sekali ini hadir di gedung DPR,” kata ABS sapaan akrabnya, kepada Parlementaria, di Gedung Nusantara, Kamis (9/11/2023).

Politisi Fraksi Partai Demokrat ini pun dengan antusias menceritakan kehadiran konstituennya ke gedung DPR beserta rangkaiannya agendannya. ”Jadi tadi rutenya datang dari bis, foto bersama di depan gedung kura-kura, terus kita masuk ke museum untuk apa mendapatkan penjelasan tentang sejarah DPR dari masa ke masa, sejak zaman Belanda sampai sekarang. Kemudian masuk ke ruang sakral di ruang paripurna Gedung Nusantara ini, kemudian nanti kita ke bergeser ke gedung Abdul Muis untuk mendapatkan penjelasan mengenai tugas dan fungsi DPR Setelah itu mereka kembali ke Bandung,” paparnya.

Terkhusus pada sesi penjelasan dari humas mengenai tugas dan fungsi DPR, ABS berharap para konstituennya mendapatkan pengalaman dan pemahaman yang baik untuk dibawa ke rumah. Sehingga diharapkan, nantinya masyarakat punya kedekatan lebih dengan wakilnya di DPR.

Lebih lanjut ABS juga secara terbuka mengundang seluruh masyarakat Kota Bandung dan Cimahi untuk datang berkunjung ke Gedung DPR untuk bersilaturahmi dan berdialog menyuarakan aspirasi terkait segala hal, menyangkut masa depan juga pembangunan di Bandung dan Cimahi.

”Mudah-mudahan memberikan kesan yang baik, pengalaman yang tak terlupakan untuk beliau-beliau semua. Selama ini kan tahunya saya datang gitu, nah sekarang mereka kita undang kemari. Jadi ini yang hadir yang pensiun tentara, ada yang ada yang pedagang pasar, pengingat Karang taruna, mereka hadir dari berbagai macam lapisan,” pungkasnya. •we/aha

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *