#Isu Lainnya

Komite Urusan Organisasi AIPA Hasilkan 12 Resolusi

Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Supadma Rudana saat memimpin pertemuan Komite Organisasi AIPA di Jakarta, Selasa (8/8/2023). Foto: Arief/nr.
Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Supadma Rudana saat memimpin pertemuan Komite Organisasi AIPA di Jakarta, Selasa (8/8/2023). Foto: Arief/nr.

Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Putu Supadma Rudana memimpin pertemuan Komite Organisasi AIPA. Pertemuan tersebut dihadiri sembilan Parlemen Anggota AIPA. Dikatakan Putu, sebanyak 12 resolusi yang disepakati dari 14 draf resolusi yang diajukan. Sebanyak dua draf lainnya akan dibahas dalam task force atau working group yang akan dibentuk.

“Jadi tadi ada 14 draf resolusi, memang ada dua yang di-drop karena memang sebetulnya the other matters sudah dijelaskan bahwa pada saat pertemuan komite eksekutif kemarin sudah diputuskan yaitu akan membentuk task force atau working group untuk digital low library yang satu, yang kedua adalah mengenai bagaimana harus ada satu rumusan yang jelas,” ujar Putu kepada Parlementaria, di Jakarta, Selasa (8/8/2023).

Selain hasilnya 12 resolusi yang akan dibawa ke dalam agenda Sidang Paripurna ke-2 yang akan dilaksanakan esok Rabu (9/8/2023), dalam pertemuan Komite Organisasi tersebut juga muncul usulan untuk memperbarui lagu AIPA. Sehingga dibutuhkan perempuan, anak muda dan seluruh Anggota AIPA untuk bisa terlibat dalam pembuatan lagu anthem AIPA.

“Tadi kami temukan satu komitmen bersama, semua setuju, tapi kami sedang godok. Ada satu team ad hoc yang sedang membuat lirik lagunya, yang saat ini memang cukup lama ya lagu itu. Karena mungkin nanti juga ada penambahan Anggota ASEAN. Mungkin Timor Leste akan masuk, sehingga memang harus diubah liriknya,” kata Putu. 

Diketahui, AIPA ke-45 di masa mendatang akan dilaksanakan di Vientiane ibukota negara Laos, pada 18-24 Oktober 2024. •bia/aha

#DiplomasiParlemen
#AIPAGA44
#AIPA44

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *