#Non-Isu

Kunjungi JIEXPO Kemayoran, Puan: PRJ ‘Event’ Penggerak Perekonomian

Ketua DPR RI Dr (H.C) Puan Maharani saat mengunjungi PRJ di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (18/6/2023) malam dengan didampingi oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. PRJ Kemayoran 2023 digelar selama 14 Juni-16 Juli 2023. Foto: Ist/Man.
Ketua DPR RI Dr (H.C) Puan Maharani saat mengunjungi PRJ di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (18/6/2023) malam dengan didampingi oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. PRJ Kemayoran 2023 digelar selama 14 Juni-16 Juli 2023. Foto: Ist/Man.

Ketua DPR RI Dr (H.C) Puan Maharani mengunjungi Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023 yang kini sedang berlangsung. Ia menilai agenda tahunan DKI Jakarta tersebut telah menjadi roda penggerak perekonomian di ibu kota. Diketahui, setiap tahun ribuan orang berkumpul tidak hanya menikmati berbagai hiburan, akan tetapi juga membuka potensi bisnis yang menguntungkan.

Puan mengunjungi PRJ di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (18/6/2023) malam dengan didampingi oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. PRJ Kemayoran 2023 digelar selama 14 Juni-16 Juli 2023.

“Senang lihat warga berduyun-duyun ke sini. Event ini akan menjadi penggerak perekonomian. PRJ juga menjadi ajang UMKM untuk menjual produk-produknya,” tuturnya dalam rilis yang disampaikan kepada Parlementaria, Senin (19/6/2023).

Di lokasi gerai pameran PRJ, Politisi Fraksi PDI-Perjuangan itu turut mendatangi anjungan DKI Jakarta yang berisi sejumlah karya para pelaku UMKM. Tidak hanya itu, ia juga menyempatkan mampir ke gerai jajanan donat. Usai berkunjung ke anjungan DKI Jakarta, dirinya bernostalgia dengan jajanan khas ibu kota, yakni kerak telor sekaligus menyempatkan untuk membuat vlog bersama penjual makanan tersebut.

“Banyak stan yang disediakan khusus bagi UMKM untuk memamerkan produk mereka. Hal ini membantu meningkatkan eksposur dan menjadikan acara ini sebagai platform yang baik bagi pelaku UMKM untuk memperluas pangsa pasar mereka,” ungkap perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Di sela-sela menikmati hiburan, ia mengungkapkan bahwa Jakarta membutuhkan event multi kegiatan seperti Jakarta Fair ini. Apalagi lengkap ada panggung hiburan, permainan, kuliner, sampai otomotif. “Ini menjadi ajang pameran perdagangan yang menampilkan beragam produk dan layanan dari berbagai sektor industri. Semua produk ada disini, jadi warga bisa berbelanja sekaligus berwisata,” imbuhnya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Puan beserta rombongan mencoba mencicipi makanan olahan makanan laut di kios Mister Monsters. Ia pun berujar, bahwa PRJ yang menjadi event terbesar dan terlama di Asia Tenggara itu merupakan kebangaaan masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta.

“Semoga saya bisa diberikan kesempatan untuk kembali berkunjung kesini setiap tahunnya. Dan saya dan seluruh masyarakat berharap, event ini bisa diselenggarakan setiap tahunnya,” tutup Puan. •ts/rdn

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *