#Isu Lainnya

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Diharap Lahirkan Pemimpin Kreatif & Inovatif

Para Pejabat di lingkungan Setjen DPR RI dan Setjen DPD RI saat foto bersama usai mengikuti Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IV secara klasikal di Griya Saba Kopo, Bogor pada Senin (19/6/2023). Foto: Prima/nr.
Para Pejabat di lingkungan Setjen DPR RI dan Setjen DPD RI saat foto bersama usai mengikuti Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IV secara klasikal di Griya Saba Kopo, Bogor pada Senin (19/6/2023). Foto: Prima/nr.

Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI melalui Pusat Pengembangan Kompetensi SDM Legislatif Setjen DPR RI melakukan lanjutan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IV secara klasikal di Griya Saba Kopo, Bogor pada Senin (19/6/2023). Plt Kapusbangkom SDM Legislatif Setjen DPR RI Asep Ahmad Saefuloh hadir secara virtual membuka kegiatan tersebut. 

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Diklat Pengembangan Kepemimpinan Pengawas (PKP) yang sudah dimulai dari bulan Mei dan akan berakhir pada bulan September nanti. Sebelumnya sudah dilakukan tahapan e-learning yang dilaksanakan secara daring kemudian hari ini kita laksanakan secara klasikal. Tujuannya adalah untuk memperkuat kompetensi para pemimpin ini terutama di sisi kompetensi pelayanan publik” ujarnya saat membuka kegiatan acara. 

Di sisi lain, Kepala Bidang Struktural dan Fungsional Setjen DPR RI Budi Wuryanto menambahkan tujuan akhir dari kegiatan ini nantinya akan melahirkan para pemimpin yang akan melakukan perubahan tidak hanya di bagian tempat mereka bekerja tetapi juga di Instansi tempat mereka bekerja dengan melakukan proyek perubahan. “Inti dari pelatihan ini adalah apa sih yang bisa dirubah dari organisasi yang ada sekarang ini,  terutama dari sisi pelayanan nya, di situ ada yang namanya improvisasi inovasi” tuturnya kepada Parlementaria. 

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IV tidak hanya diikuti dari Pejabat dari Sekretariat Jendreal DPR RI saja, ada juga yang berasal dari Sekretariat Jenderal DPD RI. Secara keseluruhan kegiatan ini diselenggarakan dari bulan Mei hingga September 2023 dan melakui metode Luring serta Klasikal. •pdt/aha

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *